Rp73,9 Miliar Siap Digelontorkan Pemkot Depok Untuk Pilkada 2024

Minggu, 10 September 2023 – 07:30 WIB
Rp73,9 Miliar Siap Digelontorkan Pemkot Depok Untuk Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok siapkan Rp 73,9 miliar untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Kesiapan anggaran sudah. Anggaran pilkada yang akan digelontorkan untuk KPU Kota Depok telah disepakati sebesar Rp73,9 miliar, " kata Ketua KPU Depok, Nana Shobarna.

Nana Shobarna mengatakan terkait dengan kesepakatan anggaran ini KPU Kota Depok tinggal menunggu perintah untuk melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dari pimpinan.

Nana menambahkan soal kesiapan pilkada dimajukan KPU Depok masih mengacu kepada Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. Dalam pasal 101 pilkada sebut Nana Shobarna dijadwalkan pada November 2024.

"Kami juga patut bersyukur untuk kesiapan anggaran pilkada kami lebih siap jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain," tutur Nana Shobarna.

Lebih lanjut ia menjelaskan kesiapan anggaran pilkada di Depok karena pihaknya telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Pembentukan Dana Cadangan Untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2024.

"Terkait dengan kesiapan anggaran ini kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kota Depok yang telah merespons cepat dan sigap dalam membahas anggaran pilkada ini sejak beberapa waktu yang lalu," ungkap Nana Shobarna.

"Nah jika wacana memajukan pelaksanaan pilkada ini ingin direalisasikan maka regulasinya atau dasar hukumnya mesti dilakukan perubahan terlebih dahulu, dan ini menjadi kewenangan para petinggi kita di tingkat pusat," tuturnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok siapkan Rp 73,9 miliar untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News