Arah Politik Ridwan Kamil Masih Misterius

Rabu, 06 September 2023 – 06:55 WIB
Arah Politik Ridwan Kamil Masih Misterius - JPNN.com Jabar
Ridwan Kamil dalam sertijab dan pisah sambut Pj Gubernur Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (5/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ridwan Kamil resmi mengakhiri tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Masa jabatannya selesai pasca memimpin selama 5 tahun terhitung sejak tahun 2018.

Di akhir masa jabatannya, Ridwan Kamil masih merahasiakan arah politiknya. Pria yang karib disapa Emil itu punya dua opsi, pertama, maju sebagai Gubernur Jabar untuk periode kedua, atau maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pilihan paling realistis adalah maju kembali sebagai Gubernur Jabar. Tetapi namanya juga kuat di DKI Jakarta berdasarkan hasil di beberapa lembaga survei.

Bukan hanya itu, Emil juga santer dikabarkan akan dipinang untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres), namun semua itu masih tanda tanya.

Emil tetap harus mengikuti arahan dari Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya saat ini.

Meski begitu, Emil memberikan kode akan ada kabar yang membuat gempar media. Katanya, kabar itu datang pada pekan depan.

Tetapi, lagi-lagi Emil tidak gamblang menjelaskan maksud dari apa yang disampaikannya.

“Kami mohon doa, takdir kami belum tau ke mana kami tidak tahu. Tapi, Insya Allah memberikan yang terbaik, tapi kalau minggu depan ada breaking news, ya mohon dimaklumi,” ucapnya dalam sertijab dengan Pj Gubernur Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (5/9).

Ridwan Kamil mengungkapkan akan ada breaking news di pekan depan berkaitan dengan arah politiknya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News