Akhiri Tugas Sebagai Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Serahkan Kujang Pusaka ke Bey Machmudin

Selasa, 05 September 2023 – 19:00 WIB
Akhiri Tugas Sebagai Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Serahkan Kujang Pusaka ke Bey Machmudin - JPNN.com Jabar
Ridwan Kamil (kanan) menyerahkan simbolis Kujang Pusaka kepada Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin (kiri) di Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (5/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat resmi berakhir hari ini. Jabatan pun diserahterimakan kepada Bey Machmudin sebagai Penjabat (Pj).

Kegiatan serah terima jabatan diadakan di Gedung Sate, Kota Bandung, dan dihadiri sejumlah pejabat dari unsur kepolisian, TNI, hingga Kejaksaan di Jabar.

Setelah menandakan dokumen serah terima jabatan di Gedung Sate, Emil—sapaan Ridwan Kamil—bersama Bey lalu berjalan keluar di atas karpet merah menuju arah Gasibu.

Sejumlah warga Jabar pun menyambut keduanya ketika berjalan ke Gasibu. Emil dan Bey berulang kali melambaikan tangan.

Di Gasibu, Emil menyerahkan sebuah Kujang Pusaka. Menurutnya, kujang itu merupakan simbol peralihan kekuasaan kepada Bey.

Ia berharap, Bey dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan terus menjadikan Jabar sebagai provinsi yang juara lahir dan batin.

“Tepat di pukul 17.20 WIB tanggal 5 September, saya Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat 2018 hingga 2023 menyerahkan Kujang Pusaka sebagai simbol kewenangan dan kekuasaan ke Penjabat Gubernur Jawa Barat,” kata Emil, Rabu (5/9).

Sementara itu, Bey mengaku bangga bisa menduduki jabatan sebagai Pj Gubernur Jabar. 40 tahun silam, ia mengaku hanya bisa melihat Gedung Sate dari luarnya saja dan tidak menyangka bisa bekerja di sana.

Ridwan Kamil menyerahkan Kujang Pusaka kepada Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin seusai menyelesaikan tugasnya memimpin Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News