Begini Cara KPU Depok untuk Menggaet Pemilih Pemula di Pemilu 2024

Jumat, 25 Februari 2022 – 10:50 WIB
Begini Cara KPU Depok untuk Menggaet Pemilih Pemula di Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi KPU. Foto dok JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah melakukan berbagai sosialisasi dan koordinasi termasuk inovasi dalam menggaet pemilih pemula.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna menyebut, untuk menarik pemilih pemula tentu harus dilakukan inovasi agar informasi yang disampaikan bisa diterima oleh mereka.

“Untuk pemilih pemula kami akan lakukan pendekatan kekinian. Selain menyampaikan informasi pemilu secara langsung kami juga melakuan sosialisasi lewat media sosial,” ucap Nana, pada Jumat (25/2)

Ia menyebut, sosial media menjadi tempat yang sangat tempat untuk menyasar pemilih pemula, lantaran kini para anak muda sangat menggemari dan bergantung pada sosial media.

Selain itu, berdasarkan target yang ditetapkan oleh KPU RI terkait partisipasi pemilih pada 2024 mendatang, pihaknya tak merasa khawatir.

“Dari target yang ditentukan yakni 77,5 persen, kami tidak terlalu khawatir dan sangat optimis bisa melampaui target tersebut,” jelasnya.

Karena pada Pemilu 2019 partisipasi pemilih di Kota Depok mencapai 83 persen, dan ia menganggap masyarakat juga sudah cukup dewasa dalam persoalan politik.

“Karakteristik masyarakat Depok memang sudah cukup dewasa dalam persoalan politik, sehingga tidak perlu dikhawatirkan lagi,” ujarnya.

Untuk menggaet pemilih pemula dan melampaui target partisipasi Pemilu 2024, KPU Depok akan lakukan sosialisasi dengan cara kekinian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News