Pilpres 2024: Tujuh Nama Kandidat Kuat Pengganti Jokowi

Rabu, 16 Februari 2022 – 22:20 WIB
Pilpres 2024: Tujuh Nama Kandidat Kuat Pengganti Jokowi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pemilu/Pilpres. (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Meski Pemilihan Calon Presiden (Capres) akan berlangsung pada Februari 2024 mendatang, sejumlah nama kandidat pengganti Joko Widodo terus bermunculan.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI), Ali Rif'an mengatakan, setidaknya ada tujuh nama kandidat yang digadang bakal menduduki kursi nomor satu di Tanah Air menggantikan Joko Widodo.

"Ada yang berasal dari ketua partai politik, ketua lembaga legislatif, kepala daerah, hingga dari menteri kabinet kerja," katanya, pada Rabu (16/2).

Ali menjelaskan, pada Januari 2022, Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan dukungan untuk maju dalam Pilpres 2024 dari para relawan. Dukungan tersebut, salah satunya berasal dari Shobat Erick yang berpusat di Lampung.

"Relawan menilai Erick Thohir memiliki kinerja yang baik. Menurutnya, prestasi Erick Thohir perlu mendapatkan apresiasi maksimal," jelas dia.

Kedua yakni, Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti yang memperoleh dukungan ribuan Masyarakat Pasundan Bersatu untuk maju sebagai calon Presiden 2024 di Kota Bogor. Kegiatan tersebut, dikalim dihadiri sedikitnya 1.000 orang yang berasal dari masyarakat se-Jawa Barat.

"Masyarakat Pasundan menganggap jika LaNyalla merupakan tokoh Pemberani dan pemersatu yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia. Sehingga, La Nyalla layak dicalonkan menjadi Presiden 2024," ucapnya.

Ketiga, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar telah banyak memperoleh dukungan maju menjadi Capres 2024. Tak hanya dari internal maupun organisasi sayap, tapi dari luar PKB.

Tujuh nama kandidat ini siap memperebutkan kursi Orang Nomor Satu di Indonesia, di ajang Pilpres 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News