Forkopimda Bersama Parpol dan Tokoh Masyarakat Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kota Bogor

Rabu, 16 Agustus 2023 – 13:30 WIB
Forkopimda Bersama Parpol dan Tokoh Masyarakat Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Deklarasi pemilu damai 2024 di Kota Bogor. Foto: Dok: Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama unsur pimpinan Forkopimda Kota Bogor dan partai politik (parpol) menghadiri Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 Kota Bogor yang digagas Polresta Bogor Kota.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan deklarasi damai Pemilu 2024 Kota Bogor di Aula Mapolresta Bogor Kota oleh Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin dan diikuti semua yang hadir dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi.

Turut menandatangani, Ketua KPU Kota Bogor bersama Ketua Bawaslu Kota Bogor yang diketahui Wali Kota Bogor, Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0606 Kota Bogor Kol. Inf. Fikri Ferdian, Kajari Kota Bogor Waito Wongateleng, Ketua Pengadilan Kota Bogor dan pimpinan DPRD Kota Bogor.

Dalam sambutan Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebutkan Kota Bogor memiliki modal yang sangat kuat, yakni modal sosial sehingga dalam sejarahnya Kota Bogor jauh dari konflik pada pelaksanaan tahun politik, baik vertikal maupun horizontal. Kebersamaan warga Kota Bogor adalah hal yang terpenting lainnya.

“Kalau sekadar tidak ada konflik rasanya kami optimistis Kota Bogor memiliki modal sosial yang kuat sekali. Namun, saya kira makam Kota Bogor dan targetnya bukan hanya tidak ada konflik, tetapi lebih dari itu, yakni pelaksanaan pemilu berkualitas yang sejatinya ditentukan partisipasi politik sebagai hal yang pertama selain pemilu yang mencerdaskan," jelasnya.

Bima Arya tidak lupa mengajak semua pihak di Kota Bogor untuk menguatkan komitmen dalam menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban Kota Bogor.  

Karena menurutnya penting untuk disepakati bagaimana semua menjaga kebersihan kota, suasananya tetap kondusif di tengah sosialisasi pemilu yang dilakukan.

“Untuk hal ini tidak ada surat edaran dari wali kota, yang ada adalah kesepakatan karena Kota Bogor dibangun dari kesepakatan untuk kebersamaan. Jadi kalau ada aturan pasti karena ada kesepakatan bersama,” ungkap Bima Arya.

Forkopimda Kota Bogor dan partai politik (parpol) menghadiri Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 Kota Bogor yang digagas Polresta Bogor Kota.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News