Gerindra Kabupaten Bekasi Terima Bantuan Keuangan Terbesar Dibandingkan 10 Partai Lain

Kamis, 22 Juni 2023 – 19:50 WIB
Gerindra Kabupaten Bekasi Terima Bantuan Keuangan Terbesar Dibandingkan 10 Partai Lain - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi menerima bantuan keuangan terbesar dengan nominal mencapai Rp1,6 miliar dari total Rp8,5 miliar yang dikucurkan pemerintah daerah pada periode penganggaran tahun ini.

Besaran bantuan keuangan tersebut diterima Gerindra Kabupaten Bekasi menyusul perolehan suara terbesar partai itu dibandingkan partai kontestan lain pada Pemilu 2019 dengan total 271.653 suara sah dikalikan Rp6.000 per suara.

"Nanti akan dipergunakan secara efektif terutama untuk sosialisasi pendidikan politik bagi masyarakat supaya partisipasi publik pada Pemilu 2024 mendatang lebih meningkat," kata Bendahara Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin.

Dia mengatakan sosialisasi pendidikan politik kepada publik dijadwalkan intensif hingga menuju waktu pemilihan dengan melibatkan kader-kader partai di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

"Kami akan konsolidasi kader sekaligus sosialisasi pemilu yang penting partisipasi publik maksimal persentase-nya. Kami ajak konstituen supaya tahu kapan nyoblos, kapan pilpres. Ini bagian dari kegiatan kami untuk turun ke lapangan," katanya.

Bantuan keuangan yang didapat dari Pemerintah Kabupaten Bekasi juga akan digunakan untuk keperluan administrasi maupun pembiayaan kesekretariatan dengan alokasi porsi sebesar 30-40 persen.

"Dananya juga bisa kami gunakan untuk penguatan struktur, biaya rapat, sewa kantor, dan lain-lain. Untuk biaya operasional dan uang pembinaan PAC (pengurus anak cabang) juga," katanya.

Ridwan mengaku setiap pengeluaran yang diterima dari dana bantuan ini akan dicatat dengan rapi dan dilaporkan kembali kepada pemerintah daerah sebagai bentuk pertanggungjawaban pada akhir tahun nanti.

Partai Gerindra Kabupaten Bekasi menerima bantuan keuangan terbesar dengan nominal mencapai Rp1,6 miliar dari total Rp8,5 miliar yang dikucurkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News