Rp 700 Miliar Digelontorkan Pemprov Jabar Demi Pilkada Serentak 2024

Kamis, 22 Juni 2023 – 11:45 WIB
Rp 700 Miliar Digelontorkan Pemprov Jabar Demi Pilkada Serentak 2024 - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat menandatangani kesepakatan bersama komponen pendanaan bersama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Foto: Dok Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat menandatangani kesepakatan bersama komponen pendanaan bersama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Penandatanganan naskah kesepakatan bersama tentang komponen pendanaan tersebut, dilakukan bersama pada Pilkada serentak tahun 2024 antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pemerintah kabupaten kota se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Gedung Sate.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan ini adalah acara yang sangat penting agar selalu kompak dalam memastikan sebuah peristiwa bersejarah tahun depan berjalan dengan baik.

“Maka kami harus memastikan tidak ada dinamika yang tidak perlu, contohnya adalah ketidaklancaran dalam proses kepanitiaan,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa sudah menghitung ada sembilan komponen yang harus dibiayai, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengambil alih tujuh komponen, dua komponen lainnya oleh pemerintah kabupaten kota.

“Sehingga kami mengeluarkan lebih dari Rp700-an miliar. Lalu kota kabupaten ada yang Rp 30 miliar, Rp 50 miliar, rata-rata di bawah Rp 100 miliar,” bebernya.

Dia berharap kondusifitas yang menjadi track record Jawa Barat ini harus terjaga dengan baik.

Selama yang saya tahu penyelenggaraan pemilu di Jawa Barat tergolong sangat prestatif, maka ini harus dipertahankan dengan sebaik-baiknya.

Iwan Setiawan turut menandatangani kesepakatan bersama komponen pendanaan bersama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News