13 Ribu Kader PDIP Jabar Siap 'Merahkan' GBK di Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Kamis, 22 Juni 2023 – 10:28 WIB
13 Ribu Kader PDIP Jabar Siap 'Merahkan' GBK di Puncak Peringatan Bulan Bung Karno - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 13.300 kader DPD PDIP Jawa Barat direncanakan akan menghadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno, Sabtu (24/6). 

Acara ini akan dihadiri oleh para tokoh nasional, seperti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawarti Soekarno Putri, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan Calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo. 

Acara yang mengusung tema "Kepalkan Tangan Persatuan Untuk Indonesia Raya" ini juga akan dihadiri oleh semua unsur kader partai dari seluruh Indonesia yang berjumlah 100.000. 

"Kami optimis bahwa kader banteng Jawa Barat akan memenuhi target ini dan siap menerima arahan dari Ketum PDI Perjuangan," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (22/6).

Kata Ono, acara ini menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Presiden Joko Widodo dan Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo dijadwalkan akan menyampaikan pidato yang menggugah semangat persatuan dalam acara tersebut. 

Acara ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus mengenang jasa-jasa Bung Karno dan menjaga nilai-nilai luhur yang ditekankan oleh sang proklamator. 

Ono menyebut, rombongan PDI Perjuangan Jawa Barat akan menempati Zona 1 sampai 3 Lobi Barat Gelora Bung Karno di Jakarta pada 24 Juni nanti. 

Penempatan ini dilakukan untuk memudahkan koordinasi dan pengorganisasian massa yang akan hadir dalam acara tersebut. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono siap memberangkatkan belasan ribu kader untuk memeriahkan puncak peringatan Bulan Bung Karno di Jakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News