Menjelang Pemilu 2024, Mohammad Idris Ajak Masyarakat Tolak Serangan Fajar

Senin, 22 Mei 2023 – 15:00 WIB
Menjelang Pemilu 2024, Mohammad Idris Ajak Masyarakat Tolak Serangan Fajar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris ingatkan masyarakat untuk menolak secara tegas '"serangan fajar" pada musim Pemilu 2024.

Hal tersebut, disampaikan saat dirinya seusai mengisi Talkshow Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Roadshow Bus KPK yang diadakan di Alun-alun Kota Depok.

Menurutnya pemberian uang menjelang hari H pencoblosan dalam pemilu (money politic) atau juga dikenal sebagai "serangan fajar", semakin membuka celah praktik korupsi.

“Jika masyarakatnya masih terus meninabobokan politisi yang selalu melakukan money politic, ya nanti ujung-ujungnya adalah bagaimana dia (politisi) harus menagih, mengembalikan uang yang sudah keluar,” ucap Idris, dikutip Senin (22/5).

Baginya, upaya untuk mengembalikan uang yang sudah dikeluarkan saat politisi tersebut mencalonkan diri dan menang, hal itu yang akan memancing tindakan korupsi saat berkuasa seusai memenangkan pemilu.

“Karena itu, diingatkan berkali-kali kalau nanti ada ‘serangan fajar,' lalu diambil uangnya, maka kita korupsi namanya,” terangnya.

Menurut Idris, jika masyarakatnya tidak sehat maka pemerintahnya juga tidak sehat.

"Makanya masyarakat harus sehat, agar pemerintahnya sehat,” tuturnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta masyarakat menolak uang yang diberikan jelang Pemilu 2024 atau yang biasa disebut dengan serangan fajar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News