Konsolidasi Kader di Kota Bandung, Ganjar Pranowo Paparkan Strategi Pemenangan Pilpres 2024

Minggu, 14 Mei 2023 – 20:00 WIB
Konsolidasi Kader di Kota Bandung, Ganjar Pranowo Paparkan Strategi Pemenangan Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat konsolidasi di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (14/5). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo melanjutkan konsolidasi kader di tingkat daerah.

Kali ini, Ganjar menguatkan dukungan di wilayah Jawa Barat bersama DPD PDIP Jabar di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (14/5).

Pada kesempatan itu, Ganjar mendorong para kader untuk memaksimalkan dukungan di wilayah-wilayah saat capaian suara Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2014 dan 2019 yang kurang optimal.

"(Tahun) 2014 Pak Jokowi unggul di 5 kabupaten kota. Kalau saya salah dikoreksi ya. Pak Prabowo yang saat itu masih berkompetisi itu unggul di 22 kabupaten. Apa artinya? Peta itu sudah terbayangkan oleh kami yang mana mesti didatangi," kata Ganjar dalam paparannya.

"Pak Jokowi saat itu mendapatkan 9,45 juta suara kurang lebih 40,33 persen, Pak Prabowo mendapatkan 13,99 juta suara, ekuivalen dengan 59,67 persen," ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menuturkan Provinsi Jawa Barat merupakan daerah yang paling banyak dilirik untuk mendulang dukungan suara.

Dalam paparannya, Ganjar juga memetakan soal daerah-daerah yang harus menjadi fokus untuk mempertahankan capaian hasil positif saat pilpres lalu.

Paparan itu nantinya diharapkan mampu menaikan dukungan untuk Pilpres 2024 mendatang.

Capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mulai memetakan strategi pemenangannya untuk Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Ganjar saat konsolidasi di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News