Daftar ke KPU, Hanura Targetkan Satu Fraksi di DPRD Jabar

Rabu, 10 Mei 2023 – 11:18 WIB
Daftar ke KPU, Hanura Targetkan Satu Fraksi di DPRD Jabar - JPNN.com Jabar
Daftarkan 120 bakal calon legislatifnya ke KPU, DPD Partai Hanura Jabar targetkan kemenangan satu fraksi di DPRD Jabar. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menargetkan satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jawa Barat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Ketua DPD Partai Hanura Jabar Dian Rahadian mengatakan, target yang dicanangkan partainya bukan tanpa alasan. Sebab, pada 2019 lalu, Partai Hanura gagal meraih kursi di DPRD Jabar. 

"Hari ini kami bersama rombongan mendaftarkan bacaleg kami. Insyaallah kami ingin kembali hadir di parlemen dprd provinsi jabar," ucap Dian saat ditemui di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (10/5). 

Lebih lanjut, kata Dian, partainya telah melakukan berbagai upaya politik untuk kembali meraih kursi di parlemen. Salah satunya dengan menyiapkan kader-kader terbaik. 

"Hanura jabar sudah mendaftarkan full 120 bacaleg. Tentu proses penggalangan suara dan oemamtapan terus kami lakukan, kami harus betul-betul mempersiapkan bacaleg kami," ujar Dian. 

Dian menambahkan, terdapat sejumlah wilayah yang diharapkan dapat menjadi lumbung suara partainya. Di antaranya daerah pemilihan (Dapil) Jabar 1 (Kota Bandung-Kota Cimahi) dan Dapil Jabar 2 (Kabupaten Bandung-Kabupaten Bandung Barat). 

"Ada beberapa kantung suara terutama di wilayah yang hanura pernah punya kursi, ada dapi jabar 1 dan jabar 2," kata Dian. 

Saat disinggung keterlibatan generasi milenial di partainya. Dia menyebutkan, dari 120 bacaleg yang didaftarkan 30 persennya merupakan generasi milenial. 

Daftarkan 120 bakal calon legislatifnya ke KPU, DPD Partai Hanura Jabar targetkan kemenangan satu fraksi di DPRD Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News