Targetkan Menang Besar Kursi DPRD Jabar, Hanura Mulai Panaskan 'Mesin' Politik

Jumat, 05 Mei 2023 – 16:11 WIB
Targetkan Menang Besar Kursi DPRD Jabar, Hanura Mulai Panaskan 'Mesin' Politik - JPNN.com Jabar
Acara silaturahmi dan pemantapan bacaleg Partai Hanura Jawa Barat. Foto: Source for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - DPD Partai Hanura Jawa Barat mulai memanaskan mesin politik menjelang Pemilu 2024. Tak tanggung-tanggung, Hanura Jabar menargetkan satu fraksi di DPRD Jabar dan 5 kursi DPR RI.

Ketua DPD Hanura Jabar, Dian Rahadian mengatakan, dirinya ingin mengulang kesuksesan partainya saat Pemilu periode 2009-2014 dan 2014-2019.

"Kami menargetkan 1 fraksi untuk tingkat DPRD Provinsi Jawa Barat. Kami juga ingin mengantarkan kader-kader terbaik ke senayan, juga 5 kursi," kata Dian dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Jumat (5/5).

Dian mengungkapkan, ada sejumlah daerah pemilihan (Dapil) di Jabar yang dinilai berpotensi mendulang suara besar.

Berkaca dari pemilu sebelumnya, wakil rakyat asal Hanura yang duduk di DPRD Jabar berasal dari Dapil 1 (Kota Bandung-Kota Cimahi), Dapil 2 (Kabupaten Bandung-Kabupaten Bandung Barat), lalu Dapil Kota Cirebon-Kabupaten Cirebon-Kabupaten Indramyu. Sedangkan yang DPR RI berasal dari Dapil Kabupaten Cianjur-Kota Bogor.

"Sekarang ada beberapa potensi lagi yang cukup baik, di antaranya ada Karawang Purwakarta, Garut, mudah-mudahan itu akan menambah, sehingga target 5 kursi itu minimal kita bisa penuhi dengan potensi-potensi tadi," ujar Dian.

Lebih lanjut, Dian menambahkan, bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partainya saat ini memiliki latar belakang yang beragam. Mulai dari selebgram, milenial, tokoh organisasi masyarakt (ormas), tokoh masyarakat, alim ulama dan publik figur.

"Ada beberapa tokoh nasional, di antaranya Kepala BP2MI Benny Rhamdani akan bertarung di Jabar 2, beberapa tokoh juga yang nanti akan kita lihat bersama," tuturnya. (mar5/jpnn)

Partai Hanura Jawa Barat mulai memanaskan mesin politik menjelang Pemilu 2024. Target satu fraksi di DPRD Jabar pun telah dicanangkan.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News