Ono Surono: PDIP Siap Daftarkan Bacaleg ke KPU Jabar

Selasa, 09 Mei 2023 – 17:10 WIB
Ono Surono: PDIP Siap Daftarkan Bacaleg ke KPU Jabar - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Perjuangan Provinsi Jawa Barat sekaligus Anggota DPR RI Ono Surono. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat akan mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (11/5). 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, penyerahan nama-nama bacaleg ke KPU ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

"Sesuai instruksi DPP, pendaftaran nama-nama bacaleg baik tingkat kabupaten, kota, dan provinsi akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Kamis, 11 Mei 2023 pukul 10 pagi," kata Ono Surono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (9/5). 

Ono mengatakan, pihaknya bersama Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan akan hadir secara langsung dengan didampingi

seluruh Pengurus DPD serta dihadiri oleh Badan, Sayap dan Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat. 

"Pada saat pendaftaran juga akan digelar pawai budaya dengan pertunjukan rampak gendang dan pencak silat," tutur anggota Komisi IV DPR RI ini. 

Lebih lanjut, Ono mengungkapkan, sebelum penyerahan berkas ke KPU Jabar, pihaknya telah melengkapi seluruh persyaratan administratif pendaftaran caleg. 

PDI Perjuangan, kata Ono, juga telah mempersiapkan para calegnya dengan matang termasuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan sesuai dengan PKPU Nomor 10 Tahun 2023. 

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ono Surono memastikan akan mendaftarkan bacalegnya ke KPU pada Kamis, 11 Mei 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News