Ganjar Sejati Berikan Penyuluhan Budi Daya Jamur Pangan di Karawang

Senin, 08 Mei 2023 – 20:05 WIB
Ganjar Sejati Berikan Penyuluhan Budi Daya Jamur Pangan di Karawang - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar pelatihan budi daya jamur pangan bersama warga Dusun Peundeuy, Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Sukarelawan Ganjar Sejati berkomitmen ikut mendorong perekonomian masyarakat, khususnya petani, di Jawa Barat agar makin sejahtera.

Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar pelatihan budi daya jamur pangan bersama warga Dusun Peundeuy, Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, pada Sabtu (6/5).

Koordinator Daerah (Korda) Ganjar Sejati Subang dan Karawang Endang Koswara mengatakan, pihaknya mengajak petani padi untuk membudidayakan jamur pangan dari limbah batang padi hasil panen atau jerami.

"Karena di Karawang, mayoritas penduduknya bertani, kami ingin mengajak mereka memanfaatkan limbah batang padi yang bisa dijadikan bahan dasar untuk jamur," ucap Endang dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (8/5).

Endang menuturkan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga desa agar limbah batang padi ini bisa dimanfaatkan sebagai media tumbuhnya jamur sehingga bisa menambah pendapatan mereka.

"Masyarakat di sini belum mengetahuinya. Karena itu, kami dari sukarelawan Ganjar Sejati ingin mengedukasi masyarakat agar limbah batang padi yang terbuang bisa bermanfaat dan menghasilkan uang," tuturnya.

Dari penyuluhan budi daya jamur ini, sukarelawan Ganjar Sejati berharap kesejahteraan para petani di Karawang bisa meningkat.

Endang mengatakan, penyuluhan ini menjadi momentum untuk pihaknya ikut mendongkrak perekonomian para petani di Jawa Barat.

Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar pelatihan budi daya jamur pangan bersama warga Dusun Peundeuy, Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News