GMP Mengenalkan Sosok Ganjar Pranowo Melalui Seni Pertunjukan di Bandung

Senin, 08 Mei 2023 – 19:35 WIB
GMP Mengenalkan Sosok Ganjar Pranowo Melalui Seni Pertunjukan di Bandung - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran atau GMP mengenalkan sosok calon presiden Ganjar Pranowo melalui pertunjukan seni di Kota Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) bersama penggiat seni Kota Bandung, menggelar pertunjukan seni tari kontemporer, seni teatrikal yang diiringi alunan musik, hingga seni lukis.

Acara bertajuk "performance art" ini diawali dengan pawai obor yang dimulai dari Jalan Otto Iskandar Dinata sampai ke Taman Braga, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Pada momen itu, sejumlah penari warnai rambut salah satu pelaku seni dengan cat putih seakan menggambarkan figur bakal calon presiden, Ganjar Pranowo yang identik dengan rambut putihnya.

"Di perempatan Braga ini, jadi (kami) menyimbolkan bahwa Indonesia itu perlu dukungan anak muda salah satu yang menjadi calon pemimpin muda nya itu diwakilkan sama Pak Ganjar," ucap Perwakilan GMP, Boy Ramdhan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (8/5).

Penampilan tersebut dibanjiri antusiasme dari masyarakat yang lalu lalang memadati kawasan Braga. Di akhir sesi, kata "For Indonesia" pun dituliskan di sebuah kanvas.

Pada kanvas itu juga para penari dan masyarakat yang menonton ikut menuliskan harapannya terhadap pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.

Performance art ini adalah salah satu bentuk euforia menyambut kontestasi pemilihan presiden 2024 mendatang dengan harapan mendapatkan figur pemimpin konsen terhadap seni budaya, merakyat, demokratis, dan anti-korupsi.

"Jalan Braga salah satu pusat wisatawan yang datang ke Bandung juga akan memberikan satu pengingat bahwa kami memang harus mensupport siapapun yang akan jadi pemimpin negara kami nanti, salah satunya yang akan kami support adalah pak Ganjar Pranowo. Dia mewakili anak-anak muda yang lebih muda, berani, dan sangat nasionalis," tutup Boy.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran atau GMP mengenalkan sosok calon presiden Ganjar Pranowo melalui pertunjukan seni di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News