Pecah Telur, PKS Jadi Partai Pertama yang Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Depok

Senin, 08 Mei 2023 – 16:30 WIB
Pecah Telur, PKS Jadi Partai Pertama yang Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Depok - JPNN.com Jabar
Ketua KPU Depok, Nana Shobarna. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - PKS Depok menjadi partai pertama yang mendaftarkan puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Depok.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan bahwa hari ini pihaknya telah menerima pendaftaran bacaleg, yang diantar langsung oleh Ketua DPD PKS Depok beserta jajaran.

"Hari ini pecah telur untuk KPU Kota Depok, karena sudah ada partai politik yang datang ke kantor kami," ucapnya, Senin (8/5).

Dirinya menyebut, bahwa pendaftaran bacaleg tersebut telah dibuka sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023.

"Pelaksanaan ataupun tahapan pengajuan bakal calon ini sudah kami buka sesungguhnya sejak tanggal 1 Mei 2023, dan akan berakhir pada tanggal 14 Mei 2023. Dan baru hari ini kami menerima pengajuan bakal calon anggota DPRD Kota dari PKS," tuturnya.

Dia mengatakan dalam pendaftaran bacaleg ada persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh bacaleg, dan ada pula persyaratan yang harus dilengkapi oleh partai politik.

"Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh seluruh bacalon itu semua diinput, kemudian dimasukkan ke dalam sistem informasi yang dinamakan sistem informasi pencalonan atau Silon. Yang di upload, mulai dari legalisir ijazah, surat keterangan sehat dan lain sebagainya yang lumayan banyaknya itu," jelasnya.

Kemudian ada persyaratan yang dokumen pengajuan bakal calon, daftar nama bakal calon itulah yang diserahkan oleh partai politik kepada KPU Depok.

Ketua KPU Depok, Nana Shobarna sebut PKS menjadi partai pertama yang telah mendaftarkan bacalegnya sejak pendaftaran dibuka pada 1 Mei 2023 kemarin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News