Sukarelawan Ganjar Sejati Berikan Penyuluhan Budi Daya Ikan di Subang

Jumat, 05 Mei 2023 – 08:55 WIB
Sukarelawan Ganjar Sejati Berikan Penyuluhan Budi Daya Ikan di Subang - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar penyuluhan di lokasi budi daya ikan di Dusun Karangmulya, Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUBANG - Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar penyuluhan di lokasi budi daya ikan di Dusun Karangmulya, Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Kamis (4/5).

Para sukarelawan menggandeng penyuluh dari Dinas Perikanan Kabupaten Subang, untuk menyampaikan materi soal pembudidayaan ikan dan udang yang benar.

Koordinator Daerah relawan Ganjar Sejati Kabupaten Subang, Endang Koswara mengatakan, penyuluhan ini dilakukan karena mayoritas masyarakat di Desa Blanakan merupakan seorang petambak ikan atau udang.

"Kami dari tim sukarelawan Ganjar Sejati memberikan edukasi tentang bagaimana berbudi daya tambak ikan. Dari mulai bandeng, kemudian untuk udang juga," ujar Endang dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (5/5).

Materi yang dipaparkan dalam penyuluhan tersebut di antaranya tata cara awal mulai budidaya, hambatan atau penyakit yang bisa menjangkit ikan, cara panen, hingga pengolahan hasil panen.

"Insyaallah kami deri sukarelawan Ganjar Sejati akan mendorong masyarakat yang bergerak di bidang perikanan, selain pembudidayaanya, tapi juga marketnya. Kami insyaallah akan membantu pemasarannya," tuturnya.

Penyuluhan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan halalbihalal seluruh anggota relawan. Ratusan sukarelawan yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Subang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"Kami menjalin silaturahmi lebih dekat dengan masyarakat. Lewat halalbihalal ini kita bisa berbaur lebih kepada masyarakat. Kebetulan momennya masih suasana Idul fitri," katanya.

Sukarelawan Ganjar Sejati menggelar penyuluhan di lokasi budi daya ikan di Dusun Karangmulya, Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News