17 Peserta Asal Depok Siap Unjuk Gigi di STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kamis, 04 Mei 2023 – 20:20 WIB
17 Peserta Asal Depok Siap Unjuk Gigi di STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Kota Depok mengirimkan 17 peserta untuk mengikuti STQH ke XVIII Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kota Depok mengirimkan 17 peserta untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Al-Qu'ran dan Hadist (STQH) ke XVIII Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Diketahui, event tersebut berlangsung pada 7 hingga 13 Mei 2023, di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Kota Bandung. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Shandy Syamsurizal mengatakan belasan peserta yang dikirim terdiri dari sembilan putra dan delapan putri serta didampingi oleh empat pembina.

Mereka akan bertanding pada empat cabang lomba, yakni tilawah, tahfiz, tafsir bahasa arab dan hadis dengan sanad. 

"17 peserta tersebut merupakan juara pada STQH tingkat Kota Depok yang dilaksanakan pada 2022, dan berasal dari tujuh kecamatan di Kota Depok," ucapnya.

Sebelum berlaga para peserta ini telah mendapatkan pembina dari Pemerintah (Pemkot) Kota Depok selama tiga hari, yaitu sejak 2 hingga 4 Mei.

"Pembinaan telah kami lakukan selam tiga hari," jelasnya.

Dirinya mengatakan dengan pembinaan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kompetensi para peserta sesuai cabang yang diikuti dan mengevaluasi kesiapan secara mental dan teknis setiap peserta. 

Kota Depok mengirimkan 17 peserta untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Al-Qu'ran dan Hadist (STQH) ke XVIII Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News