Jurus Jitu Ganjar Muda Padjajaran Untuk Meningkatkan Ekonomi Warga Garut

Selasa, 18 April 2023 – 12:00 WIB
Jurus Jitu Ganjar Muda Padjajaran Untuk Meningkatkan Ekonomi Warga Garut - JPNN.com Jabar
Ganjar Muda Padjajaran meningkatkan ekonomi masyarakat melalui rumah produksi keripik kangkung khas Garut. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, GARUT - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) meresmikan rumah produksi keripik kangkung krispi yang berada di Desa Bunisari, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (16/4/).

Peresmian itu dilakukan oleh Koordinator Daerah relawan GMP Kabupaten Garut, Mamad Komarudin bersama para petani binaan GMP serta masyarakat setempat. Sebab, keripik ini terbuat dari sayur kangkung yang ditanam sendiri oleh para petani binaan GMP.

"Bismillah. Saya resmikan rumah produksi keripik kangkung. Kelompok Tani Padjajaran, khas Garut, Jawa Barat. Mudah-mudahan berkah," ucap Mamad dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (18/4).

Menurutnya, GMP telah mempersiapkan semua peralatan pembuatan keripik, pengemasan hingga pemasaran produk keripik. Sehingga, masyarakat nanti yang membuat keripik tidak perlu khawatir ketika memproduksi keripik tersebut.

"Mulai cara mengelola sampai ke pemasaran, sampai ke tingkat perizinannya, ke tingkat label halalnya, kemasannya semua ini dibantu oleh GMP," tuturnya.

Dalam kegiatan peresmian itu, GMP juga mengadakan pelatihan pembuatan keripik sayur dari bahan kangkung dan bayam.

Masyarakat diajarkan oleh narasumber profesional di bidangnya. Warga juga diajarkan teori sekaligus membuat langsung keripik tersebut.

Sejumlah Ibu-ibu langsung praktek mulai dari pengolahan bahan, penggorengan, pengeringan hingga pengemasan produk siap jual.

Ganjar Muda Padjajaran meningkatkan ekonomi masyarakat melalui rumah produksi keripik kangkung khas Garut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News