Pastikan Mudik Aman, Sopir Bus di Bandung Menjalani Tes Urine

Senin, 17 April 2023 – 19:00 WIB
Pastikan Mudik Aman, Sopir Bus di Bandung Menjalani Tes Urine - JPNN.com Jabar
Sopir bus sedang menjalani tes urine yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polrestabes Bandung di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Senin (17/4). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Memasuki pelaksanaan arus mudik lebaran di Kota Bandung, Satresnarkoba Polrestabes Bandung aktif melakukan tes urine terhadap sopir bus di sejumlah terminal di Kota Bandung.

Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP FAuzan Syahrir mengatakan, sejak H-7 pihaknya sudah melakukan tes urine terhadap sopir bus di terminal Leuwipanjang.

“Pertama kami di Leuwipanjang kerja sama dengan Dinas Perhubungan, kemudian hari ini di Cicaheum bekerja sama dengan Dinas Kesehatan,” kata Fauzan ditemui di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Senin (17/4).

Adapun tes urine dilakukan secara acak dan menyasar para sopir bus yang akan membawa penumpang ke kampung halamannya.

“Hasilnya negatif semuanya, kalau ada yang positif akan kami tidak lanjuti, kami juga akan kerja sama dengan BNN untuk proses selanjutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto mengatakan, tes urine untuk sopir bus di terminal ini baru dilakukan pada H-5 lebaran.

“Ini yang dites itu para pengemudi yang akan menjalankan (perjalanan) antarkota dalam provinsi maupun antarkota antarprovinsi,” ujarnya.

Roni menjelaskan, melalui tes urine seperti ini diharapkan para penumpang bisa merasa tenang saat mudik menggunakan angkutan umum.

Para sopir bus di Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum, Bandung dires urine menjelang pelaksanaan arus mudik lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News