Menjelang Idulfitri, Polrestabes Bandung Antisipasi Penimbunan Sembako

Senin, 17 April 2023 – 18:45 WIB
Menjelang Idulfitri, Polrestabes Bandung Antisipasi Penimbunan Sembako - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono saat menghadiri kegiatan sembako murah yang digelar Masyarakat Tionghoa Peduli di Gedung Nana Rohana, Kota Bandung, Senin (17/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung mengantisipasi penimbunan sembako menjelang Idulfitri 1444 Hijriah.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, satuan reserse kriminal bakal diterjunkan untuk memantau ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Bandung.

Peninjauan ini guna memastikan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat tersedia.

“Dari tim reserse nanti akan dilakukan pengecakan,” kata Budi ditemui dalam kegiatan pembagian sembako murah bersama MTP, di Gedung Nana Rohana, Senin (17/4/2023).

Adapun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Budi mengapresiasi kegiatan sembako murah yang digelar Masyarakat Tionghoa Peduli.

Menurutnya kegiatan ini sangat bermnafaat untuk masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Hari ini kami bekerja sama dengan kelompok masyarakat Tionghoa di Jabar dan Bandung, ada pembagian sembako warga di sekitar Bandung, dan hari ini dilaksanakan kembali. Giat ini membantu untuk masyarakat, sasarannya masyarakat sekitar yang membutuhkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Budi, pihaknya tetap melakukan monitoring ke pasar-pasar untuk memastikan ketersediaan bahan pokok. Apalagi menjelang Hari Raya Idulfitri, biasanya kebutuhan meningkat.

Polrestabes Bandung mengantisipasi penimbunan sembako menjelang Idulfitri 1444 Hijriah. Begini kata Kombes Budi Sartono.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News