Menjelang Arus Mudik, Sopir Truk Diminta Jaga Kelayakan Kendaraan

Selasa, 04 April 2023 – 20:35 WIB
Menjelang Arus Mudik, Sopir Truk Diminta Jaga Kelayakan Kendaraan - JPNN.com Jabar
Komunitas Sopir Truk (KST) saat memberikan bantuan kepada para sopir truk di pol truk Kebon Kembang, Desa Marga Mulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Senin (3/4). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Komunitas Sopir Truk (KST) pendukung Ganjar Pranowo Jawa Barat memberikan stimulus kepada para sopir agar tetap menjaga kelayakan kendaraan menjelang arus mudik Lebaran 2023.

Hal itu disampaikan KST saat menemui sopir truk dalam rangka menyerahkan bantuan di pol truk Kebon Kembang, Desa Marga Mulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Senin (3/4).

Mereka mengimbau pengemudi truk untuk selalu mengecek kondisi kendaraan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika berkendara, baik di bulan ramadan maupun menjelang Idulfitri.

 “Ini adalah sebuah bulan yang penuh barokah yang harus kami kejar dan juga jaga kesehatan, serta jaga kondisivitas mobil truk itu sendiri,” kata Koordinator Wilayah KST Jabar Willy Shadli dalam keterangannya, Selasa (4/4).

“Dengan cara mengecek mesinnya, perlengkapan-perlengkapannya sampai kebutuhan-kebutuyan yang akan dibawa jalan agar tidak membahayakn ketika ada kecelakaan ataupun bahkan bisa mencelakakan orang lain,” sambungnya.

Menurutnya, potensi kecelakaan lalu lintas di momen-momen krusial itu bisa ditekan dengan meningkatkan kesadaran berkendara serta memastikan kondisi kendaraan laik jalan.

Oleh karena itu, sebagai aksi nyata KST Jabar juga menyerahkan bantuan berupa alat las listrik untuk memperbaiki truk apabila terjadi kerusakan, serta mesin cuci steam sebagai perawatan truk.

Di sisi lain, hal ini adalah bentuk kepedulian KST Jabar meringankan beban sekaligus merealisasikan aspirasi para sopir truk di wilayah Pangalengan.

Komunitas Sopir Truk (KST) pendukung Ganjar Pranowo Jawa Barat memberikan stimulus kepada para sopir agar tetap menjaga kelayakan kendaraan menjelang mudik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News