Antusiasme Warga Bandung Tukar Uang Baru Lebaran di Bank Indonesia Jabar

Selasa, 04 April 2023 – 14:00 WIB
Antusiasme Warga Bandung Tukar Uang Baru Lebaran di Bank Indonesia Jabar - JPNN.com Jabar
Warga sedang melakukan scan barcode pendaftaran penukaran uang baru di Gedung Bank Indonesia Jawa Barat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Selasa (4/4). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gedung Bank Indonesia (BI) Jawa Barat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung mendadak ramai dipadati warga yang hendak menukarkan uang baru untuk Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Sejak pagi hari, warga mengantre memenuhi sisi jalan untuk mendaftar dengan cara memindai kode batang atau scan barcode pada spanduk yang terpasang di depan gedung.

Dengan menggunakan ponselnya, warga bergantian melakukan scan barcode. Scan barcode ini dilakukan supaya mereka bisa mendaftar untuk menukarkan uang baru menjelang lebaran.

Namun, tak sedikit warga yang kecewa lantaran kuota pendaftaran sudah habis untuk har ini. Mereka mau tak mau harus datang kembali esok hari.

Bahkan, ada yang sudah datang dari kemarin namun belum bisa melakukan penukaran uang.

Seperti yang dialami Della (25), salah seorang warga asal Margahayu, Kota Bandung ini sudah datang ke Gedung BI Jabar untuk menukarkan uang baru sejak kemarin.

Kata Della, sebelum menukar uang, warga diminta untuk mendaftar di aplikasi yang sudah disediakan oleh Bank Indonesia.

“Mau menukar uang baru. Katanya, harus scan buat pendaftaran dulu, cuma kuota sudah habis buat hari ini,” katanya, Selasa (4/4).

Warga Bandung berbondong-bondong datang ke Gedung Bank Indonesia untuk menukarkan uang baru lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News