Survei Pilpres 2024, Muncul Nama Gus Muhaimin Setelah Prabowo Subianto

Sabtu, 19 Februari 2022 – 17:59 WIB
Survei Pilpres 2024, Muncul Nama Gus Muhaimin Setelah Prabowo Subianto - JPNN.com Jabar
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). Foto: Dok. PKB

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Lembaga survei Repro Indonesia merilis hasil survei elektabilitas presiden di Jawa Barat. Hasilnya, Prabowo Subianto berada diposisi teratas mengungguli Ridwa Kamil dan Ketua PKB Muhaimin Iskandar.

Prabowo Subianto berada di posisi teratas dengan tingkat keyakinan tertinggi yakni sebesar 13,7 persen, kemudian disusul oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 11,9 persen, Ganjar Pranowo 8,4 persen, Anies Baswedan 7,1 persen, dan Muhaimin Iskandar 6,9 persen.

CEO Repro Indonesia Vici Sofianna Putera menuturkan, Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) memiliki suara kedua terbanyak dari beberapa ketua partai.

“Yang menarik adalah munculnya nama baru di Jawa Barat yaitu Gus Muhaimin sebagai nama yang dipilih kedua terbanyak dari seluruh nama ketua partai yag ada berdasarkan survey ini,” ucap Vici dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/2).

Dengan munculnya nana Gus Muhaimin, menjadi temuan yang menarik dalam pemetaan kekuatan politik untuk Pilpres di Jawa Barat.

“Sebelumnya, nama Muhaimin tidak pernah muncul dalam survei-survei yang dilakukan di Jawa Barat, maka temuan ini adalah hal yang cukup menarik dalam memetakan kekuatan Politik khususnya Pilpres di Jawa Barat," tuturnya.

Ia menyebut, seluruh partai harus berlomba-lomba mendapatkan 25,3 persen suara dari Jawa Barat, yang hingga kini masih belum menentukan pilihan politiknya.

“Masih ada potensi yang cukup besar dalam memperebutkan suara dari undecided voter untuk pemilihan presiden 2024 mendatang," ujar Vici.

Survei Pilpres 2024, Prabowo Subianto lebih unggul dari Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Muhaimin Iskandar di Jabar
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News