Polda Jabar Berikan Ultimatum Keras untuk Bobotoh Soal Ini

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 20:20 WIB
Polda Jabar Berikan Ultimatum Keras untuk Bobotoh Soal Ini - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi memastikan pendukung Persija Jakarta tidak diizinkan datang ke stadion saat laga melawan Persib Bandung di GBLA, Minggu (2/10).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kebijakan itu dibuat dengan pertimbangan keamanan. Mengingat, fanatisme kedua tim yang begitu besar.

Oleh karena itu, kata Ibrahim, Polda Jabar mengimbau kepada pendukung Persib untuk tidak melakukan tindakan-tindakan anarkistis, atau bahkan melakukan sweeping kendaraan berplat B.

 “Ini hal yang sangat tidak kami harapkan, sangat tidak suportif dan tidak bijaksana untuk melakukan sweeping plat B, tidak ada hubungan plat B dengan pertandingan tersebut,” katanya dikonfirmasi, Sabtu (1/10).

Sebagai antisipasi, pihaknya pun bakal melakukan monitoring di titik-titik yang dianggap rawan, baik sebelum maupun setelah pertandingan.

“Kami juga berusaha antisipasi kondisi tersebut dengan melakukan patrol dan kegiatan yang dilaksanakan pendukung tersebut,” jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada pendukung Persib agar tetap santun dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

“Kami imbau kepada pendukung Persib jaga kondusifitas, tidak buat kerusuhan. Apalagi setelah pelaksanaan pertandingan kami berharap ada sportifitas dari pendukung baik itu kalah atau menang. Kami harapkan jangan ada efek kamtibmas dan pidana yanf muncul, baik pada saat pelaksanaan atau setelah pertandingan,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

Polisi antisipasi gangguan kamtibmas, minta pendukung Persib tidak sweeping kendaraan berplat B saat laga Persija berlangsung.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News