Polda Jabar Fasilitasi Mediasi Bobotoh dengan Manajemen Persib Soal Tiket, Hasilnya Begini

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 12:50 WIB
Polda Jabar Fasilitasi Mediasi Bobotoh dengan Manajemen Persib Soal Tiket, Hasilnya Begini - JPNN.com Jabar
Suasana aksi demo bobotoh Persib di kantor manajemen di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (28/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memfasilitasi proses mediasi antara suporter Persib atau Bobotoh dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), soal sistem pembelian tiket pertandingan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan, mediasi dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana yang dihadiri 12 perwakilan Bobotoh dan manajemen Persib.

“Dan juga sudah diterima oleh pihak Bobotoh, dan dari pertemuan tadi tidak ada masalah lagi,” katanya di Bandung, Sabtu (1/10).

Ibrahim menjelaskan, dalam mediasi tersebut sudah disepakati bahwa untuk komunitas Persib, penukaran tiket bisa dikolektifkan. Namun, pembelian tiket masih haris dilakukan secara online.

Menurutnya, kesimpulan tersebut dilakukan manajemen Persib untuk memudahkan para komunitas Bobotoh yang ingin menukarkan tiket.

Kendati demikian, kebijakn itu diambil dengan catatan penukaran tiket bisa dipertanggungjawabkan oleh orang yang mengkoordinir penukaran tiket tersebut.

Selain itu, polisi juga melarang adanya percaloan dalam penukaran tiket nanti. Sehingga, nantinya orang yang menukarkan tiket itu haruslah yang sudah membeli tiket sesuai dengan sistem online.

“Sehingga tetap dilaksanakan dengan cara yang sistematis, tidak ada penjualan tiket di lapangan,” imbuhnya.

Bobotoh dan manajemen Persib menyepakati ini soal sistem pembelian tiket pertandingan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News