Persiapan Piala Dunia U-20, Jokowi Perintahkan Stadion Si Jalak Harupat Diperbaiki

Jumat, 09 September 2022 – 11:00 WIB
Persiapan Piala Dunia U-20, Jokowi Perintahkan Stadion Si Jalak Harupat Diperbaiki - JPNN.com Jabar
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali seusai rapat kabinet terbatas tentang persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (8/9). Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan menteri terkait untuk segera memperbaiki Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung agar sesuai standar FIFA.

Hal ini dilakukan agar pelaksanaan Piala Dunia U-20 berjalan lancar dan maksimal.

Selain Stadion Si Jalak Harupat, ada lima stadion lain yang diperintahkan untuk diperbaiki.

Kelima stadion itu di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Manahan di Solo, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion I Wayan Dipta di Gianyar Bali.

Menpora Zainudin Amali menuturkan, Presiden Jokowi memberikan instruksi kepada jajaran terkait untuk segera memenuhi kualifikasi dan standar yang telah ditentukan oleh FIFA.

“Para menteri terkait diminta segera melakukan langkah-langkah sesuai apa yang diminta oleh FIFA supaya menjadi standar. Misalnya, perbaikan rumput, kemudian perbaikan-perbaikan penerangan yang tadinya sudah siap, tetapi karena penundaan itu maka ada kekurangan-kekurangan,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (9/9).

Dia menjelaskan, Indonesia sudah ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 sejak 2021 lalu. Hanya saja dikarenakan situasi pandemi Covid-19, FIFA menunda even besar tersebut hingga 2023 mendatang.

“Kebetulan FIFA juga sangat mengeapresiasi komitmen pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah dalam Piala Dunia U-20 tersebut. Termasuk dengan adanya ‘host city agreement’ yang dilakukan bupati dan wali kota termasuk gubernur di 6 daerah tadi,” ucapnya.

Presiden Joko Widodo perintahkan Menpora Zainudin Amali untuk segera memperbaiki Stadion Si Jalak Harupat agar sesuai standar FIFA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News