Atlet Asal Bogor Jadi Penyumbang Medali Emas Perdana Untuk Indonesia di SEA Games 2021

Rabu, 11 Mei 2022 – 19:15 WIB
Atlet Asal Bogor Jadi Penyumbang Medali Emas Perdana Untuk Indonesia di SEA Games 2021 - JPNN.com Jabar
Kakan Kusmana dan Ardi Isedi, peraih medali emas perdana untuk Indonesia di SEA Games 2021. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kakan Kusmana atlet binaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2021.

Kakan Kusmana yang berpasangan dengan Ardi Isedi (Sulawesi Selatan) berhasil merebut medali emas pada nomor LM2x dengan catatan waktu 7 Menit 1, 385 detik, yang berlangsung di Venue Dayung Hai Phong, Vietnam.

Keberhasilan Kakan Kusmana meraih medali emas di SEA Games 2021 membuat bangga dan kagum jajaran pengurus PODSI Kabupaten Bogor.

Ketua Umum PODSI Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto mengaku bangga dengan torehan medali emas yang berhasil disumbangkan atletnya untuk Indonesia.

"Keberhasilan Kakan Kusmana adalah kebanggaan bagi kontingen Merah Putih. Semoga Kakan bisa kembali mendulang medali emas," katanya, Rabu (11/5).

Dalam SEA Games 2021 PODSI Kabupaten Bogor menurunkan tiga pedayung andalan lainnya yang bertandinga dalam nomor Rowing atas nama Denri Maulidzar dan Ferdiansyah yang turun pada nomor LM4- dan M2.

"Sementara satu atlet lainnya tampil pada nomor Canoeing atas nama Reski Wahyuni," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ade Sanjaya selaku Sekertaris Umum PODSI Kabupaten Bogor. Ade sangat yakin Kakan Kusmana dan tiga atlet lainnya dari Kabupaten Bogor bisa mendulang 4 medali emas pada SEA Games 2021.

Ternyata medali emas perdana untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021, dipersembahkan oleh atlet asal Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News