Pesan Penting Dari Jokowi Untuk Skuad Merah Putih di SEA Games 2021

Senin, 09 Mei 2022 – 15:10 WIB
Pesan Penting Dari Jokowi Untuk Skuad Merah Putih di SEA Games 2021 - JPNN.com Jabar
Dokumentasi - Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melepas kontingen Indonesia yang akan tampil di ajang SEA Games 2021.

Proses pelepasan kontingen dilakukan di Istana Negara, Senin (9/5) pagi WIB.

Pelepasan skuad Indonesia turut dihadiri Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono.

Presiden Jokowi berharap, atlet Indonesia bisa meraih prestasi setinggi-tingginya di ajang SEA Games 2021.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu ingin kontingen Merah Putih mendapat posisi yang lebih baik dari SEA Games edisi sebelumnya.

"Kita masyarakat Indonesia ingin atlet meraih prestasi setinggi-tingginya untuk mengharumkan negara dan bangsa kita," ucap Jokowi dilansir dari kanal YouTube, Sekretariat Presiden.

"Saya masih ingat SEA Games sebelumnya, di Singapura kami peringkat kelima kemudian di Malaysia juga peringkat lima. Pada 2019 di Filipina kami berada di posisi keempat. Kali ini, saya ingin Indonesia masuk ranking tiga, dua, atau pertama," imbuhnya.

SEA Games 2021 rencananya akan dibuka pada Kamis 12 Mei dan berakhir pada Senin 23 Mei mendatang.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan pesan penting untuk Kontingen Merah Putih di Ajang SEA Games 2021, begini bunyinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News