Polisi Terjunkan Dua Ribu Personel Amankan Laga Final Persib Vs Madura di Stadion SJH

Jumat, 24 Mei 2024 – 12:45 WIB
Polisi Terjunkan Dua Ribu Personel Amankan Laga Final Persib Vs Madura di Stadion SJH - JPNN.com Jabar
Suasana pertandingan Persib vs Bali United di leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Polisi melakukan pengetatan keamanan pertandingan final leg pertama Championship Series Liga 1 Persib vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sebanyak 2.000 personel Polresta Bandung pun disiagakan di seluruh area stadion. Jumlah personel kali ini lebih besar jika dibandingkan saat Persib menjamu Bali United pada semifinal Championship Series Liga 1 beberapa waktu lalu.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pengetatan pengamanan pertandingan final dilakukan dikarenakan euforia penonton yang tinggi.

Selain menjaga agar tidak ada penonton tanpa tiket yang nekat masuk, polisi juga mengantisipasi kedatangan suporter lawan.

“(Pengamanan) kami akan lipat gandakan di beberapa titik seperti di pintu penjagaan, tengah, utara, selatan, maupun tempat masuknya kendaraan maupun pejalan kaki. Kemudian di pintu masuk stadion juga akan kami lipat gandakan, sehingga yang benar-benar masuk adalah yang memiliki tiket dan tidak membawa barang-barang terlarang,” kata Kusworo, Jumat (24/5).

Saat di gate stadion, petugas akan melakukan body checking kepada penonton. Ini untuk mengantisipasi penonton yang nekat membawa barang-barang terlarang, seperti flare, senjata api, hingga minuman beralkohol.

Kusworo juga mengingatkan kepada penonton yang memiliki tiket agar dipakaikan langsung di pergelangan tangannya. Gelang tiket tidak boleh dilepas sampai pertandingan selesai.

“Yang benar-benar boleh masuk ke Stadion SJH adalah yang benar-benar memiliki tiket. Tiketnya sudah benar-benar terpasang di pergelangan tangan, tidak boleh tiket yang ditenteng dana harus sudah terpasang di pergelangan tangan,” jelasnya.

Polresta Bandung semakin memperketat pengamanan pertandingan final Championship Series Liga 1 Persib vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia