Petinggi Persib Respons Permohonan Viking Soal Suporter Away

Jumat, 10 Mei 2024 – 16:00 WIB
Petinggi Persib Respons Permohonan Viking Soal Suporter Away - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Kelompok suporter Persib. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kelompok suporter Viking Persib Club (VPC) memohon kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir untuk menangguhkan regulasi larangan suporter untuk away dalam pertandingan Championship Series Liga 1.

Penangguhan ini mengingat Persib yang bakal menghadapi Bali United FC di babak semifinal leg 1. Pertandingan berlangsung di Bali United Training Center pada Selasa (14/5).

Merespons permintaan Viking, Bos Persib Umuh Muchtar pun meminta agar PSSI untuk sementara menangguhkan regulasi larangan away untuk suporter itu.

“Ya dulu kan alasannya karena ada Pemilu, tapi sekarang Pemilu sudah beres dan ini pun cuma tinggal empat besar dan empat tim yang berada di Championship Series tidak bermasalah,” kata Umuh di Bandung, Jumat (10/5).

Menurut Umuh, selama ini tidak ada sejarah buruk di antara empat klub Championship Series. Kehadiran suporter saat tim bertandang justru mempererat hubungan antarsuporter tim.

“Empat tim yang berada di Championship Series tidak bermusuhan dan tidak pernah ada gesekan. Kalau menurut saya, permintaan kepada PSSI coba lah di sana pun juga Bobotoh masuk, di sini pun boleh suporter Bali masuk untuk mempererat persaudaraan bahwa kami kondusif,” tuturnya.

Lebih lanjut, melarang suporter untuk ikut away dalam gelaran Championship Series justru memberikan preseden buruk pada masyarakat kalau ada situasi yang tidak kondusif di PSSI.

“Kalau seperti ini kesannya kami bermusuhan, nanti tinggal antara mana yang tidak diperbolehkan. Kan sudah tahu dengan siapa-siapanya. Madura United, Bali United, Borneo FC ini kan bersahabat semuanya. Jadi jangan apa-apa sudah ditakuti,” tegasnya.

Bos Persib ikut memohon supaya Ketum PSSI Erick Thohir menangguhkan larangan away bagi suporter saat timnya bertanding di Championship Series Liga 1.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News