Championship Series Liga 1 Pakai VAR, Persib Genjot Fisik Pemain

Rabu, 08 Mei 2024 – 17:30 WIB
Championship Series Liga 1 Pakai VAR, Persib Genjot Fisik Pemain - JPNN.com Jabar
Asisten Instruktur VAR PSSI Fachrizal Tahar saat memaparkan materi VAR atau asisten wasit video kepada para pemain Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (24/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) atau asisten wasit video pada pelaksanaan babak Championship Series Liga 1 2023/2024.

Empat tim Liga 1 bakal bertarung dalam perebutan gelar juara. Persib Bandung bertemu dengan Bali United dan Borneo FC menghadapi Madura United.

Tim-tim yang bakal bertanding ini juga sudah menerima sosialisasi teknologi VAR oleh LIB, termasuk Persib.

Menjelang championship, Pelatih Fisik Persib Miro Petric menggenjot habis-habisan fisik pemain. Sebabnya, pada penggunaan VAR nanti maka akan banyak waktu yang terbuang untuk mengecek video.

Wasit untuk sementara waktu bakal menghentikan jalannya laga sambil menunggu keputusan hasil VAR.

Kemudian, apabila dalam 2x45 menit laga berjalan imbang akan dilanjutkan dengan babak tambahan 2x15 menit. Laga berlanjut dengan babak pinalti bila skor tidak berubah.

Kondisi ini, bukan tidak mungkin pemain akan kelelahan. Untuk mengantisipasinya, Petric memberikan menu latihan fisik untuk menunjangnya.

“Tentu kami bersiap untuk itu. Untuk bermain 120 menit dan sekarang karena sudah diberlakukan VAR, mungkin pertandingan di waktu normal bisa mencapai 100 menit dan tentunya akan lebih lama. Jadi tentu kami harus bersiap untuk ini,” kata Petric, Rabu (8/5).

Pelatih menggenjot fisik pemain Persib jelang pertandingan champioship series Liga 1 kontra Bali United FC. Apalagi laga bakal menggunakan teknologi VAR.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News