Pelatih Borneo Ungkap Penyebab Kekalahan dari Persib

Jumat, 26 April 2024 – 10:45 WIB
Pelatih Borneo Ungkap Penyebab Kekalahan dari Persib - JPNN.com Jabar
Pelatih Borneo FC Pieter Huistra (kanan) dalam konferensi pers pasca-laga kontra Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Borneo FC Samarinda kembali menelan kekalahan ketiganya dalam pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Borneo takluk 2 – 1 atas Persib Bandung dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4) malam.

Tim berjuluk Pesut Etam itu harus mengakui keunggulan Maung Bandung yang tampil impresif dan menyerang. Dua gol Persib dicetak oleh striker asing David da Silva dan Ciro Alves, sementara Borneo memperkecil ketertinggalan lewat gol Rizky Dwi Febrianto.

Pelatih Pieter Huistra mengakui bila tuan rumah bermain lebih baik di bandingkan mereka. Anak asuhnya banyak melakukan kesalahan yang menyebabkan mereka kehilangan konsentrasi.

“Jika melihat pertandingan, saya bisa menyimpulkan Persib di babak pertama bermain dengan sangat bagus dan kami melakukan terlalu banyak kesalahan. Persib juga membuat beberapa peluang,” kata Pieter dalam konferensi pers pasca-laga kontra Persib.

Tertinggal 1 – 0 di babak pertama, Pieter kemudian menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih fight. Hasilnya terbukti, dengan beberapa pergantian pemain, Borneo lantas bermain menyerang dan lepas.

Beberapa kali pemain Borneo melepaskan tendangan mengarah ke gawang yang dijaga Kevin Mendoza. Namun sayang, belum ada gol yang tercipta.

Asyik menyerang, Borneo kembali kebobolan lewat gol Ciro Alves yang dialirkan Stefano Beltrame. Borneo baru bisa memperkecil jumlah skor menjadi 2 – 1 melalui tembakan keras dari luar kotak penalty Rizky Dwi.

“Ada peningkatan dari sisi kami, kami harus memiliki sikap yang dibawa ke lapangan. Nanti saat Champinship Series, mungkin kami akan bertemu lagi dengan Persib dan harus tampil lebih baik dari hari ini,” ujarnya.

Borneo FC harus mengakui keunggulan Persib Bandung setelah kalah 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-33 Liga 1. Begini penjelasan pelatih Pieter Huistra.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News