Menang Kontra Persebaya, Bojan: Lulus Championship Series Mengurangi Beban Pemain Persib

Sabtu, 20 April 2024 – 18:35 WIB
Menang Kontra Persebaya, Bojan: Lulus Championship Series Mengurangi Beban Pemain Persib - JPNN.com Jabar
Sejumlah pemain Persib melakukan selebrasi seusai David da Silva mencetak gol ke gawang Persebaya dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung memastikan posisi di peringkat dua papan klasemen Liga 1 2023/2024 setelah menang 3 – 1 atas Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-32.

Striker David da Silva mencetak hatrick pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4) sore.

Trigol David dicetak pada menit 43, 67, dan 87. Sedangkan gol Persebaya dibuat oleh Dusan Stevanovic di menit 58.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengakui, anak asuhnya tampil begitu lepas dan tanpa tekanan. Hal itu tak lain dikarenakan faktor mereka yang sudah lulus ke fase championship series.

“Satu-satunya hal adalah ketika kami tahu sudah lulus ke zona empat besar, itu membuat tekanan yang dirasakan semuanya jauh berkurang. Karena sejak awal musim kami tidak memulainya dengan baik dan setelah itu ada banyak tekanan yang dirasakan,” kata Bojan dalam konferensi pers pascalaga.

Ketika Bojan datang, Persib pernah tersungkur di zona degradasi. Apalagi, mereka ditinggal pelatih sebelumnya Luis Milla dan membuat kondisi tim tak karuan.

Pelan namun pasti, Persib bangkit. Bojan banyak mengubah strategi dan taktik permainan, begitu juga dengan komposisi pemain.

Alhasil, sampai di pekan ke-32 atau menjelang berakhirnya reguler series, Persib mengunci di peringkat dua.

Sudah lulus ke fase championship series sedikit mengurangi beban pemain saat menang melawan Persebaya Surabaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News