Pj Gubernur Berkomitmen Berantas Kecurangan PPDB di Tahun Ini

Jumat, 03 Mei 2024 – 07:00 WIB
Pj Gubernur Berkomitmen Berantas Kecurangan PPDB di Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin berkomitmen pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini tidak ada kecurangan di Jawa Barat.

“Yang penting adalah integritas dan komitmen dari kami, bahwa tidak adanya kecurangan. Kami ingin menghindari itu,” ujar Bey seusai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Lapangan Sempur Kota Bogor, Kamis (2/5).

Bey mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ingin proses PPDB berjalan secara transparan. Ia pun meminta agar pihak yang terlibat nantinya untuk menaati aturan.

“Kami ingin transparan semuanya. Kami mohon semua pihak untuk menaati aturan. Jangan coba-coba main belakang dan sebagainya. Itu nggak ada,” ujar Bey.

Bey menyampaikan persiapan PPDB akan segera diumumkan. Dia juga meminta agar media massa turut mengawasi jalannya PPDB di Jawa Barat.

Di samping itu ia memastikan progres jalannya PPDB bebas dari intervensi pihak manapun. Bey juga siap melakukan pengawasan serta berkoordinasi dengan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

“Laporkan kepada kami jika ada kecurangan, jangan ragu. Itu penting. Bagaimana kita mau maju, kalau sistem PPDB saja ada kecurangan? Itu prinsip kami,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Wahyu Mijaya mengatakan sudah ada beberapa persiapan PPDB yang dilakukan Disdik. Mulai dari persiapan regulasi hingga aplikasi yang akan digunakan.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin berkomitmen pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini tidak ada kecurangan di Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News