Bey Machmudin Optimistis Jabar Mampu Ciptakan Hattrick Dalam Ajang PON

Rabu, 20 Maret 2024 – 10:45 WIB
Bey Machmudin Optimistis Jabar Mampu Ciptakan Hattrick Dalam Ajang PON - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat meninjau latihan cabang olahraga dayung di Kabupaten Karawang. Foto: Diskominfo Jabar.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menargetkan kemenangan beruntun tiga kali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumatera Utara (Sumut) tahun ini.

Adapun Provinsi Jawa Barat merupakan juara bertahan dalam dua kali ajang PON selama berturut-turut pada tahun 2016 dan 2021.

Kata Bey, salah satu cabang olahraga yang diyakinin mampu menopang misi 'Jabar Hattrick' yaitu cabor Dayung yang ditargetkan meraih 15 medali emas.

"Karena kedisiplinan mereka dan fasilitas yang kami miliki sangat baik, kami targetkan 15 medali emas untuk capai Jabar Hattrick. Semoga dengan semangat mereka, targetnya bisa tercapai," ucap Bey dalam keterangan tertulisnya dikutip Rabu (20/3).

Lebih lanjut, Bey pun merasa kagum dengan semangat dan kedisiplinan para atlet untuk terus berlatih, termasuk di bulan Ramadan.

"Saya baru pertama kali melihat latihan dayung, dan saya cukup kagum, terkejut juga, melihat mereka semangat berlatih, meskipun ini bulan puasa. Ini juga umurnya muda-muda," ucap Bey.

"Kalau PON (cabor Dayung) ini batas maksimal usianya 28 tahun. Tanya-tanya ke Pak Kadispora bahwa paling senior kita umur 24 tahun, dan saya yakin mereka akan berprestasi dengan baik," imbuhnya.

Bey juga berpesan, selain terus berlatih dengan semangat dan disiplin, para atlet juga harus dapat menjaga kondisi dengan baik.

"Sudah pasti agar mereka juara, saya berikan motivasi, dan saya pesan mereka juga tidak cedera. Karena musuh atlet, salah satunya cedera. Karena cabor Dayung potensial, termasuk salah satu yang terbanyak (target) raihan medalinya untuk PON di Aceh dan Sumatera Utara," tutur Bey. (mar5/jpnn)

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menargetkan kemenangan beruntun tiga kali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News