Laga Persib Vs Persija, Polisi Jaga Ketat Gerbang dan Pintu Masuk Stadion Si Jalak Harupat

Sabtu, 09 Maret 2024 – 11:52 WIB
Laga Persib Vs Persija, Polisi Jaga Ketat Gerbang dan Pintu Masuk Stadion Si Jalak Harupat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Polresta Bandung bakal mengerahkan 1.000 personel untuk menjaga laga big match Persib vs Persija yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (9/3) sore.

Pertandingan itu digelar tanpa penonton, sehingga polisi menjaga ketat sejumlah gerbang dan pintu masuk yang ada di stadion.

“Bobotoh saya minta tolong, kami mengimbau agar menyaksikan pertandingan di rumah, lewat televisi,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Kabupaten Bandung.

Kusworo menerangkan, pengamanan kepada kedua belah tim akan dilakukan dari hotel, menuju stadion, tiba, dan pulang ke hotel.

“Mekanisme pengamanan yang kami lakukan adalah, kedua tim akan kawal ketat dari mulai hotel sampai ke lokasi pertandingan. Selama pertandingan pun kami akan amankan, dan sampai dengan selesai pertandingan kami akan kawal sampai dengan titik akhir dari para pemain,” jelasnya.

Guna mengantisipasi adanya penyusup atau penonton yang nekat masuk ke area stadion, kata Kusworo, personel disebar di pintu-pintu masuk dan titik-titik krusial.

“Tentunya pintu gerbang utara, timur, selatan, barat, kami akan jaga oleh personel keamanan kami dan steward dari panpel. Kemudian, pintu tribun di Si Jalak Harupat akan digemboksupaya penonton tidak bisa masuk,” terang dia.

Pengamanan dan pemeriksaan juga akan dilakukan polisi dari GT Kutawaringin menuju venue pertandingan.

Bobotoh diimbau untuk tidak nekat datang ke stadion saat pertandingan Persib vs Persija berlangsung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News