Polda Jabar Siap Kawal Laga Big Match Persib vs Persija, Ada atau Tidaknya Penonton di Stadion

Kamis, 07 Maret 2024 – 16:50 WIB
Polda Jabar Siap Kawal Laga Big Match Persib vs Persija, Ada atau Tidaknya Penonton di Stadion - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Pertandingan Persib vs Persija. Foto: ligaindonesiabaru.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) memastikan kesiapannya mengamankan pertandingan big match antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (9/3).

Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Budi Wasono mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan perwakilan dari suporter tim.

”Dua hari lalu, kami sudah rapat di Soreang, Kabupaten Bandung, ada dari Bobotoh dan manajemen Persib, Polresta Bandung dan Polda,” kata Budi dihubungi, Kamis (7/3).

Menurut dia, pola pengamanan pada pertandingan nanti tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya yang pernah diterapkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

”Polanya masih sama, ring satu oleh steward, di ring dua dan tiga oleh TNI, Polri dan instansi terkait lainnya," ujarnya.

Saat ini, kata dia, belum ada keputusan resmi apakah pertandingan nanti akan dihadiri penonton atau tidak.

Pada prinsipnya, kata Budi, jajaran Polisi tetap siap melakukan pengamanan agar pertandingan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.

"Itu keputusan dari PSSI, kalau tidak salah hari ini masih rapat di pusat, masalah ada tidaknya penonton kami masih menunggu hasil rapat itu," ucapnya.

Jajaran Polda Jabar menyatakan kesiapannya mengamankan pertandingan big match Persib vs Persija, meski belum ditentukan laga digelar dengan penonton atau tidak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News