Karena Keterbatasan Anggaran Pemeliharaan Stadion Pakansari Belum Maksimal

Rabu, 09 Maret 2022 – 12:58 WIB
Karena Keterbatasan Anggaran Pemeliharaan Stadion Pakansari Belum Maksimal - JPNN.com Jabar
Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor akui anggaran perawatan Stadion Pakansari di tahun ini masih jauh dari harapan.

Sekretaris Dispora Kabupaten Bogor Trian Turangga mengatakan, angaran perawatan sejak tahun lalu memang menjadi salah satu kendala bagi pihaknya dalam mengelola dan mempercantik Stadion Pakansari.

"Idealnya untuk perawatan Stadion Pakansari kami membutuhkan anggaran sekitar Rp 5 miliar," katanya, dikutip Rabu (9/3).

Dispora selaku pengelola Stadion Pakansari mengaku sudah membuat jadwal berkala pemeliharaan rutin selama lima tahun ke depan.

"Mulai dari pengecatan area stadion seperti pagar, dinding dan kebutuhan lainnya. Tetapi semuanya terkendala anggaran," ujarnya.

Pria yang akrab disapa TR ini mengaku sangat memaklumi kondisi keuangan Kabupaten Bogor. Terlebih saat ini Covid-19 juga masih melanda Bumi Tegar Beriman.

"Tahun ini anggaran perawatan Stadion Pakansari hanya Rp 1,2 miliar. Kami memaklumi kondisi ini terjadi karena ada beberapa anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19," jelasnya.

Dia berharapa kondisi ini bisa segera berlalu, agar sejumlah program perawatan Stadion Pakansari ke depan bisa terlaksana dan mendapatkan anggaran ideal sesuai dengan kebutuhan. (mar7/jpnn)

Anggaran sebesar Rp 1,2 Miliar yang digelontorkan Pemkab Bogor belum cukup untuk mempercantik Stadion Pakansari di tahun ini.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News