Daftar Dinas di Kabupaten Bogor Dengan Serapan Anggaran Terendah

Rabu, 17 April 2024 – 19:00 WIB
Daftar Dinas di Kabupaten Bogor Dengan Serapan Anggaran Terendah - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengumumkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lambat dalam menyerap anggaran daerah.

Kepala BPKAD Kabupaten Bogor, Mely Kamelia mengungkapkan OPD paling lambat menyerap anggaran yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Kemudian, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda), Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Mely menjelaskan realisasi belanja daerah dalam APBD Kabupaten Bogor  2024 hingga 5 April baru mencapai 17,38 persen atau Rp1,82 triliun dari total anggaran Rp10,52 triliun.

"Sedangkan realisasi pendapatan daerah tercapai Rp2,33 triliun atau 24,28 dari dari target Rp9,60 triliun," ungkap Mely.

Di samping itu, ia juga mengumumkan sejumlah OPD dengan serapan anggaran tertinggi, yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kemudian, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun), serta Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengevaluasi minimnya serapan anggaran APBD Kabupaten Bogor, karena dinilai belum maksimal.

Berikut ini sejumlah dinas di Kabupaten Bogor dengan jumlah serapan anggaran terendah, salah satunya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol)
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News