Kegiatan Bakti Sosial Warnai Pelantikan Kepengurusan KORMI Kabupaten Bogor

Minggu, 26 November 2023 – 17:00 WIB
Kegiatan Bakti Sosial Warnai Pelantikan Kepengurusan KORMI Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Rieke Iskandar alias Akew resmi dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Rieke Iskandar alias Akew resmi dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor untuk empat tahun ke depan.

Surat keputusan tersebut, dibacakan oleh Sekretaris Umum (Sekum) KORMI Jawa Barat, Al Hijaz Farabi dengan nomor 260/KORMIJabar/IX/2023 tentang pengesahan susunan pengurus Kormi Kabupaten Bogor masa bhakti 2023-2027 yang ditetapkan di Bandung.

Ketum KORMI Kabupaten Bogor, Rieke Iskandar dalam sambutannya mengatakan mengapa pelantikan dirinya beserta jajaran pengurusnya dilakukan di Kantor Kecamatan Leuwiliang, sedangkan Kabupaten Bogor itu daerah yang luas.

“Kami hanya mengingatkan, bahwa Kabupaten Bogor itu sangat luas tidak hanya di Cibinong saja. Jadi, ini salah bentuk kegiatan KORMI yang ingin memperkenalkan wilayah Kabupaten Bogor yang sangat luas kepada masyarakat. Pelantikan hari ini, saya pilih wilayah Kecamatan Leuwiliang, karena Kabupaten Bogor luas, maka saya ambil Bogor Barat ini,” ucapnya.

Dia menuturkan targetnya dalam waktu dekat nanti, yakni Angka Partisipasi Masyarakat Olahraga (APMO), di mana pihaknya berkeinginan di setiap kegiatan KORMI harus ada kegiatan olahraganya.

“Pengurus yang baru dikukuhkan akan berkeliling di 39 kecamatan lainnya di Kabupaten Bogor dengan membuat kegiatan olahraga yang melibatkan masyarakat lebih banyak,” tuturnya.

Dia menyebut bila di KORMI Kabupaten Bogor saat ini terdapat 24 Inorga, di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Bumi Tegar Beriman.

“Sebetulnya cabor (cabang olahraga) itu ada 70, tetapi baru ada 24 yang baru terdaftar saat ini. Sehingga, masih banyak nih yang belum mendaftar, karena KORMI itu adalah berdasarkan komunitas pegiat olahraga beda hal dengan yang ada di KONI, yakni Cabor,” ungkapnya.

Ketua Umum KORMI Jawa Barat apresiasi prosesi pelantikan KORMI Kabupaten Bogor yang digelar di tengah masyarakat dan diwarnai dengan kegiatan bakti sosial.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News