Ratusan Pembalap Nasional Unjuk Gigi di Kejuaraan Motocross Piala Kapolda Jawa Barat

Minggu, 20 Agustus 2023 – 21:00 WIB
Ratusan Pembalap Nasional Unjuk Gigi di Kejuaraan Motocross Piala Kapolda Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus tengah berbincang dengan salah seorang pembalap dalam kejuaraan Motocross Piala Kapolda Jabar di Sirkuit Secaba Rindam III Siliwangi, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 150 pembalap dari seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan Motocross Piala Kapolda Jawa Barat di Sirkuit Secaba Rindam III Siliwangi, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8).

Kejurnas Motocross ini diselenggarakan oleh Komunitas Motocross Indonesia (KMI) dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Jabar, Kombes Pol Johannes R Manalu mengatakan event yang digelar tersebut merupakan putaran kedua dari Kejurnas Motocross 2023.

Sementara, putaran pertama telah digelar di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

"Event yang juga merupakan putaran kedua Kejurnas Motocross 2023 ini, memperlombakan 14 kelas, yang terdiri dari 8 Kelas Kejurnas dan 6 Kelas KMI," ucap Johanes di lokasi, Minggu (20/8).

Ia menuturkan event motocross di Sirkuit Secaba Rindam III Siliwangi tersebut akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para pembalap.

Sebab rintangan bakal cukup menyulitkan dan lebar jalur yang menantang untuk saling menyalip antara pembalap.

"Kejuaraan motocross tingkat nasional ini digelar untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Ini juga mendapat atensi luar biasa dari Kapolda Jawa Barat," ucapnya.

Sebanyak 150 pembalap dari seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan Motocross Piala Kapolda Jawa Barat di Sirkuit Secaba Rindam III Siliwangi, Kecamatan Cimenyan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News