Melalui Bupati Cup 3, Yampit Nawipa Ingin Hidupkan Olahraga Futsal di Bumi Cendrawasih

Minggu, 21 Mei 2023 – 20:53 WIB
Melalui Bupati Cup 3, Yampit Nawipa Ingin Hidupkan Olahraga Futsal di Bumi Cendrawasih - JPNN.com Jabar
Melalui Bupati Cup 3, Yampit Nawipa Ingin Hidupkan Olahraga Futsal di Bumi Cendrawasih. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, PAPUA - Turnamen Futsal Bupati Cup 3 yang diadakan oleh Pemkab dan Koni Paniai diharapkan memicu munculnya berbagai kompetisi olahraga futsal di Bumi Cendrawasih. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Koni Paniai, Yampit Nawipa dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Minggu (21/5). 

Kata Yampit, turnamen yang diadakan tahun ini berbeda dari yang pernah dilaksanakan sebelumnya, karena berada di suasana Baru dimana pemerintah menetapkan papua tengah menjadi salah satu Daerah Otonomi Baru, yang termasuk di dalamnya kabupaten paniai.

Adapun total klub yang bertanding adalah sebanyak 16 Team. 

Turnamen diadakan 16 Mei 2023 di Lapangan Futsal RSUD Paniai, bertujuan untuk memotivasi masyarakat menekuni olahraga Futsal serta menjadi ajang untuk mengukur kemampuan para atlet. 

“Banyak turnamen lagi yang akan kami gelar bekerjasama dengan pemerintah dan semua stekholder yang ada di paniai, sekarang futsal,nanti ada panahan lalu ada juga lomba lari 5 KM tingkat pelajar," ucap Yampit. 

Lebih lanjur, Yampit menuturkan, turnamen ini juga diharapkan dapat merangsang sekolah, klub yang memang punya anak didik peserta futsal, supaya menghidupkan lagi olahraga futsal. 

"Jadi kalau semakin banyak turnamen, jelas akan membangkitkan gairah olahraga futsal baik untuk kelompok usia kecil maupun dewasa Bahkan kedepan semua olahraga apapun yang menjadi unggulan akan kita coba dorong agar bibit muda di paniai bisa ter lihat," kata Yampit. (mar5/jpnn)

Turnamen Futsal Bupati Cup 3 yang diadakan oleh Pemkab dan Koni Paniai diharapkan memicu munculnya kompetisi olahraga lainnya.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News