Libur Akhir Pekan, Ratusan Personel Polisi Disebar Di Titik Keramaian Bandung

Sabtu, 20 Mei 2023 – 19:00 WIB
Libur Akhir Pekan, Ratusan Personel Polisi Disebar Di Titik Keramaian Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono saat mengecek keramaian di Kota Bandung, Sabtu (20/5). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung menerjunkan ratusan personel untuk berjaga di titik-titik keramaian saat libur akhir pekan.

Apalagi, libur nasional Kenaikan Isa Almasih pada Kamis (18/5) kemarin dimanfaatkan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur hingga Minggu (21/5).

Artinya, akan ada keramaian dan kepadatan di sejumlah destinasi wisata, mulai dari pusat perbelanjaan hingga kawasan Asia Afrika – Braga, dan lainnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, total ada 350 personel gabungan diterjunkan dalam rangka pengamanan di libur akhir pekan ini.

Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan dan memberikan rasa aman kepada wisatawan saat berlibur di Kota Bandung.

Budi juga menekankan kepada jajarannya sampai dengan tingkat polisi RW, agar selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara proaktif dan tanpa pamrih.

“Gabungan personel tersebut antara lain terdiri dari Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lantas, personel Reskrim Intel, serta tim Prabu yang disebar di beberapa titik rawan kemacetan yang ada di Kota Bandung, dan tempat keramaian masyarakat yang rawan terjadi tindakan kriminalitas,” kata Budi di Bandung, Sabtu (20/5). 

“Selain itu, personel juga diharapkan dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan melakukan patrol dialogis kepada masyarakat sehingga masyarakat yang berlibur di Kota Bandung merasa nyaman dan aman,” sambungnya.

Personel Polrestabes Bandung diterjunkan di titik-titik keramaian di Kota Bandung dalam rangka pengamanan libur akhir pekan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News