Modal Sebuah Gunting, Pria Ini Maling Satu Unit Sepeda Motor

Kamis, 24 November 2022 – 18:35 WIB
Modal Sebuah Gunting, Pria Ini Maling Satu Unit Sepeda Motor - JPNN.com Jabar
Kasi Humas Polrestabes Bandung AKP Rose di Polsek Kiaracondong, Kamis (24/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Berbekal sebuah gunting, seorang pemuda di Kota Bandung berhasil menggasak satu unit sepeda motor.

Pelaku berinisial MS (20) melancarkan aksinya pada Kamis (10/11) di Kelurahan Sukapura, Hegarmanah, Kiaracondong.

“Kami dari Polsek Kiaracondong berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial MS, tersangka diamankan karena mencuri sepeda motor Megapro di Kelurahan Sukapura, Hegarmanah, Kiaracondong,” kata Kasi Humas Polrestabes Bandung AKP Rose di Polsek Kiaracondong, Kamis (24/11).

Rose mengatakan, MS hanya menggunakan sebuah gunting dalam melancarkan aksi pencurian. Pelaku mengotak-atik kabel kontak dan berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor milik seorang pedagang kue.

“Sekitar pukul 3 sore, pelaku mengambil motor yang sedang terparkir dalam kondisi tidak dikunci leher, mendorong, setelah agak jauh beliau mengotak atik soket kabel kemudian disambungkan ke kontak dengan gunting, dan motor hidup dibawa kabur,” jelasnya.

Tak perlu waktu lama, jajaran Polsek Kiaracondong akhirnya membekuk MS. Pelaku ditangkap pada 11 November dan diringkus polisi ketika hendak menjual sepeda motor hasil curian tersebut.

“Satu hari kemudian, 11 November MS berhasil kami amankan dari keterangan dua saksi, jadi saksi P melihat motor yang akan dijual pelaku, P ini mengenali motor tersebut adalah milik korban, kemudian P dan G melapor ke Polsek,” tuturnya.

Dari pendalaman polisi, MS mengaku baru melakukan aksi pencurian sebanyak satu kali.

Jajaran Polsek Kiaracondong mengamankan seorang pencuri sepeda motor menggunakan gunting di daerah Hegarmanah, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News