Aula Pendopo Kota Banjar Ternyata Dibakar Warga Sekitar

Jumat, 28 Oktober 2022 – 15:55 WIB
Aula Pendopo Kota Banjar Ternyata Dibakar Warga Sekitar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi menangkap seorang pelaku yang melakukan pembakaran aula di rumah dinas Wali Kota Banjar pada Jumat (21/10).

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan, tersangka berinisial P merupakan warga Kota Banjar.

Motif pembakaran oleh pelaku dilakukan karena merasa tidak diperhatikan oleh warga sekitar.

“Berdasarkan keterangan, motif pelaku yakni mencari keadilan untuk dirinya sendiri, dikarenakan tidak mendapatkan perhatian dari warga sekitar,” katanya dikonfirmasi, Jumat (28/10).

Penangkapan kepada pelaku berawal dari penelurusan rekaman CCTV di lokasi kejadian. Kemudian, pihak penyidik dari Reskrim Polres Banjar telah menemukan petunjuk dan ciri-ciri pelaku.

“Setelah dilakukan penelurusan, kemudian kami telah mengetahui alamat rumah pelaku, kemudian kami datangi. Dari keterangan keluarga di rumahnya, pelaku mengalami luka bakar dan sedang dilakukan pengobatan alternatif di Ciamis,” jelasnya.

Di lokasi pengobatan itu, polisi melakukan penangkapan kepada pelaku P. Dari hasil pemeriksaan, pelaku pun mengakui perbuatannya yakni membakar aula di Pendopo Kota Banjar menggunakan bahan bakar bensin.

“Pelaku sekitar jam 03.00 WIB pergi dari rumah menuju TKP dan melakukan pembakaran di Pendopo Kota Banjar. Pelaku mengalami luka bakar di bagian pergelangan kaki kiri dan kanan. Dengan adanya kejadian tersebut Pemkot Banjar mengalami kerugian sebesar Ro 250 juta,” terangnya.

Polres Banjar mengungkap bahwa aula pendopo Kota Banjar yang terbakar sengaja dibakar oleh seseorang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News