Ini Dia Sosok Perusak Tembok Pembatas Gereja HKBP Cibinong

Senin, 17 Oktober 2022 – 21:12 WIB
Ini Dia Sosok Perusak Tembok Pembatas Gereja HKBP Cibinong - JPNN.com Jabar
Potret kondisi tembok pembatas Gereja HKBP Cibinong yang dirusak pelaku. Foto: Polres Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Polres Bogor mengamankan dua pelaku perusakan tembok pembatas Gereja HKBP Cibinong berinisial WR dan G, yang terjadi pada Minggu (16/10) malam.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan aksi perusakan tembok pembatas antara gereja baru dan lama tersebut dilakukan oleh sekelompok orang.

"Kami melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut, dan saat ini kami telah mengamankan dua orang pelaku perusakan, yakni WR dan G. Para pelaku tersebut merupakan jemaat dari salah satu kubu gereja tersebut," ucapnya, Senin (17/10).

Iman mengungkapkan kedua pelaku ini melakukan perusakan pagar pembatas menggunakan palu dan linggis.

"Namun, terkait permasalahan internal di dalam gereja tersebut kami menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada pihak internal gereja. Polisi hanya melakukan penindakan terhadap perusakan tembok pembatas yang terjadi di gereja tersebut saja," jelasnya.

Hingga kini pihak kepolisian juga masih melakukan penyidikan lebih lanjut kepada kedua pelaku.

"Kami masih melakukan penyelidikan, terkait dugaan tindak pindana perusakan sebagaimana Pasal 170 dan Pasal 406 KUHP yang dilakukan oleh para pelaku," tutup Iman. (mcr19/jpnn)

Polres Bogor telah menangkap dua pelaku perusakan tembok pembatas Gereja HKBP Cibinong. Diketahui kedua pelaku merupakan jemaat dari salah satu kubu gereja.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News