Sambil Berurai Air Mata, Yosef Bacakan Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

Jumat, 12 Agustus 2022 – 18:45 WIB
Sambil Berurai Air Mata, Yosef Bacakan Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi - JPNN.com Jabar
Yosef Hidayah didampingi tim kuasa hukumnya Rohman Hidayat dalam konferensi pers di Bandung, Jumat (12/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Yosef, suami dan ayah dari korban pembunuhan sadis ibu dan anak di Kabupaten Subang menuntut keadilan kepada Polri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia berharap kepolisian segera mengungkap perkara perampasan nyawa yang terjadi pada istri dan anak, Tuti Suhartini dan Amalia Mutikaratu.

Sambil berurai air mata, Yosef membacakan surat terbuka yang rencananya bakal dikirimkan ke Presiden, Kompolnas, Polri dan Menkopolhukam.

“Bersama dengan surat ini, saya atas nama kepala keluarga (suami dan orang tua) kedua korban yaitu istri dan anak saya, ingin menyampaikan beberapa hal terkait dengan kejadian terburuk di kehidupan saya yaitu kasus yang menimpa keluarga saya, bahwa pada tanggal 18 Agustus 2021 telah terjadi pembunuhan yang mana korbannya adalah istri dan anak kandung saya,” kata Yosef dalam konferensi pers di Bandung, Jumat (12/8).

Yosef menyampaikan tiga poin permintaan yang dituliskan dalam dua lembar kertas hvs itu.

Pertama, memohon perlindungan hukum bagi dia dan anaknya agar mendapatkan keadilan bagi kedua korban yaitu istri dan anak kandungnya.

Kedua, hampir satu tahun bergulir, polisi belum juga menetapkan tersangka, dalang pembunuhan kedua orang terkasihnya itu.

“Saya mohon kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk membantu agar kepolisian segera mengungkap pelaku pembunuhan terhadap istri dan anak kandung saya. Selama ini kami hanya mendapat jawaban sudah ada ‘titik terang’, akan tetapi setahun keadaannya masih tetap gelap gulita bagi kami,” ujarnya.

Terakhir soal rumah Yosef yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP) dan masih dipasang garis polisi sampai sekarang.

Yosef, suami sekaligus ayah dari korban pembunuhan ibu dan anak di Subang membacakan surat yang akan dikirimkan ke Presiden Joko Widodo.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News