Komentar Kang Emil Soal Aliran Duit Doni Salmanan ke Jabar Quick Response

Jumat, 05 Agustus 2022 – 14:34 WIB
Komentar Kang Emil Soal Aliran Duit Doni Salmanan ke Jabar Quick Response - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai meresmikan Situ Rawa Kalong. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara terkait aliran dana Doni Salmanan yang sempat mengalir ke Jabar Quick Response (JQR).

Kendati demikian, orang nomor satu di Jawa Barat ini mengaku enggan menjawab secara spesifik terkait kasus yang tengah bergulir tersebut.

"Saya tidak mau jawab secara spesifik. Intinya, kalau orang bersedekah, kita semua tentu tidak tahu hartanya dari mana. Mau hartanya baik atau tidak baik, penerima sedekah itu tidak tahu,” ucapnya usai peresmian Situ Rawa Kalong, Jumat (5/8).

Jika ternyata sedakah yang diberikan tersebut datangnya dari yang kurang baik, sambung Ridwan Kamil, hal itu menjadi risiko si pemberi sedekah.

“Itu risiko si pemberi sedekah, dia yang bertanggung jawab pada hukum dan bertanggung jawab kepada Allah,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan tidak elok rasanya jika kasus Doni Salmanan dikaitkan dengan orang-orang yang menerima sedekah dalam kasus tersebut.

"Ini kan sedekah, kecuali bentuknya kerjasama, bisnis, itu baru akan bermasalah secara hukum,” tuturnya.

Dia mencontohkan jika ada sesorang bersedekah ke orang yang membutuhkan maka mana mungkin bisa diminta untuk mengembalikan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta jangan kaitkan kasus aliran dana Doni Salmanan dengan para penerima sedekah. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News